PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Bengkulu, nama-nama calon kandidat mulai mengambil berkas bakal calon (Balon) Gubernur ke perahu partai politik.

Salah satunya yakni Agusrin M Najamudin.

Diketahui, Agusrin baru saja mengambil berkas bakal calon gubernur di sekretariat Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu untuk gelaran pilkada serentak 2020, Senin (7/10/2019).

Sekretaris Pendaftaran Tim Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Robert Alamsyah, SE mengatakan, sebelumnya formulir perdana diambil oleh Rosjonsyah Bupati Kabupaten Lebong.

Kemudian Ahmad Hijazi Bupati Rejang Lebong  diwakili oleh timnya dan selanjutnya disusul Agusrin M Najamudin yang juga diwakili timnya.

“Sudah tiga kandidat bakal calon gubernur yang daftar ke Golkar,” terang Robert.

Robert menegaskan, Partai Golkar terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri melalui perahu Golkar, baik itu Kader maupun non Kader dengan syarat dan ketentuan dipenuhi sesuai yang diatur dalam mekanisme partai.

“Golkar terbuka, baik kader ataupun non kader bisa mendaftar yang penting syarat dan ketentuan dipenuhi,” jelas Robert

Robert menambahkan, penjaringan bakal calon yang dilakukan partai Golkar dimulai tanggal 4 hingga 19 Oktober 2019. Sedangkan untuk pengembalian berkas dimulai tangal 14 hingga 26 Oktober 2019.

Sementara itu, Tim Agusrin M Najamudin Hendra Kusman mengatakan, pendaftaran yang dilakukan Agusrin ke partai Golkar tersebut merupakan bentuk keseriusan Agusrin untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) nanti. Sementara soal mendaftarnya Agusrin ke Golkar yang statusnya bukan kader Golkar, menurut Hendra itu merupakan hal yang biasa karena Golkar membuka pe peluang bagi peserta non kader.

“Insyallah kita fix maju. Kami akan bersaing secara fair sesuai dengan mekanisme partai,” kata Hendra.

Hendra menambahkan, pihaknya berprinsip menjalin komunikasi keseluruh partai. Karena menurutnya dukungan dari seluruh partai sangat dibutuhkan, meskipun nantinya belum tahu partai mana yang akan mengusung di Pilgub mendatang.

“Terlepas nanti kita diusung partai mana, yang terpenting dukungan dari seluruh partai sangat dibutuhkan. Kita jalin komunikasi kesemuanya seluruh partai. Kan yang menentukan mekanismenya nanti partai bukan personal. Saya pikir Golkar akan memperlakukan sama walaupun ketuanya pak Rohidin, kita nggak pandang itu. Bagi kita bakal calon yang ikut penjaringan di partai sama semuanya terbuka peluang untuk diusung partai,” jelas Hendra.

Mendaftarnya Agusrin M Najamudin ke DPD Golkar yang diketuai Balon Petahana Rohidin Mersyah tampaknya akan membuat Pilkada Gubernur Bengkulu semakin berdinamika. Meskipun berstatus ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah hingga sampai saat ini belum mengambil berkas pendaftaran Balon untuk Pilkada nanti. [Anto]