PedomanBengkulu.com, Jakarta — Baru saja 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024 yang terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 resmi dilantik di Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Dari 575 Anggota DPR RI tersebut ada 4 orang anggota DPR RI yang mewakili masyarakat Provinsi Bengkulu di tingkat pusat diantaranya, Susi Marleny Bachsin dari partai Gerindra, Elva Hartati dari partai PDIP, Dewi Coryati dari partai PAN, dan Muhammad Saleh dari partai Golkar.

Salah satu anggota DPR RI terpilih, Susi Marleny Bachsin saat dikonfirmasi, mengatakan pelantikan yang dilaksanakan hari ini yaitu pelantikan DPR RI, MPR RI dan DPD RI periode 2019-2024.

Susi Marleny mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas dilantiknnya ia sebagai anggota DPR RI dan menghaturkan terimakasih banyak kepada seluruh Masyarakat Provinsi Bengkulu yang kembali memberikan kepercayaan untuk kembali duduk di DPR RI dan menjembatani  masyarakat Provinsi Bengkulu di tingkat pusat.

Susi meminta kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk mendoakan agar dapat menjalankan tugas-tugas dengan amanah memperjuangkan aspirasi masyarakat Provinsi Bengkulu sehingga dapat terealisasi dan mnfaatnya dapat dirasakan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Susi menabahkan, pihaknya bersama anggota DPR RI Dapil Bengkulu  lainnya akan menjaga kekompakan memperjuangkan aspirasi masyrakat Provinsi Bengkulu.

“Saya berterimakasih banyak kepada masyarakat yang ada di Bengkulu yang telah mempercayakan saya kembali untuk duduk kembali di DPR RI, menjembatani masyarakat Bengkulu untuk ke Pusat dan Insya Allah doakan saya supaya saya menjalankan tugas-tugas dengan amanah dan lebih berkarir, lebih bagus lagi untuk mengambil aspirasi masyarakat khususnya di Dapil Bengkulu,” ucap Susi.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Gerindra Kordinator Wilayah Bengkulu Meiriza Endipat Wijaya mengucapkan selamat atas dilantiknya Susi Marleny Bachsin sebagai Anggota DPR RI. Ia berharap amanah yang diberikan oleh masyarakat Bengkulu tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kita mendoakan beliau terus sehat untuk menjalankan amanah masyarakat dan menjadi anggota dewan yang baik,” ucap Meiriza. [Anto]