PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Tampilan generasi kelima SUV “Honda CR-V” mendapat beberapa perbaikan, penambahan fitur baru dan juga varian yang menggunakan powertrain hybrid.

Sebagaimana disampaikan oleh Branch Manager Honda Arista Bengkulu, Jemmy Novemi kepada PedomanBengkulu.com, Jum’at (4/10), pembaruan tersebut meliputi bagian ekterior dan interiornya.

“Dibagian eksterior termasuk bumper depan ditambahkan rumah lampu kabut yang lebih besar. Ada juga potongan trim krom berukuran lebar yang memberi CR-V semacam “kumis” diantara lampu depan, kisi-kisi juga dibuat agar terlihat lebih jelas, dan mendapat warna hitam, bukan lagi krom,” terang Jemmy Novemi.

Lalu dibagian belakang, ada grafik baru untuk lampu belakang berwarna gelap dan hiasan krom tepat di bawah jendela. Sedikit ke bawah, apron dibuat lebih rata dari dan disertai oleh knalpot berbentuk trapesium.

Pada model Hybrid ada sedikit perbedaan. Knalpot ditempatkan di bawah trim krom yang berbeda pada bumper, kemudian badging hybrid dan logo Honda berwarna biru.

Kemudian pada bagian interior, model Hybrid hadir dengan tiga sakelar untuk mode Econ, Sport dan EV, tombol pemilih gigi, buan tuas shifter biasa. Kemudian terdapat panel instrumen khusus yang menampilkan status daya atau pengisian daya powertrain.

“Semua model CR-V mendapatkan tombol push start baru dan konsol tengah yang dirancang ulang, dengan charger nirkabel Qi yang ditawarkan untuk trim Touring. Item lain yang tersedia termasuk cluster instrumen warna TFT-LCD, sistem Audio Display tujuh inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, start engine jarak jauh, dual-zone kontrol iklim, kursi depan electric, dan port USB di bagian belakang,” imbuhnya.

Untuk mesin, semua model CR-V non-hibrida ditenagai oleh mesin bensin empat silinder 1.5 liter turbocharged. Mesin ini menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi 243 Nm; kemudian mesin 2.4 liter tak lagi ditawarkan. Mesin VTEC Turbo ini dikawinkan dengan transmisi continously varieble transmission (CVT) baru.

Sementara untuk powertrain hybrid menggunakan sistem Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang sama dengan yang digunakan dalam Accord Hybrid. Sistem ini menggunakan mesin empat silinder Atkinson-cycle 2.0 liter yang dibantu oleh dua motor listrik dan baterai yang terselip di bawah lantai kargo. Total kombinasi ini memberikan output sistem 212 hp.

Jika Anda tertarik untuk menjadikan Honda CR-V sebagai teman berkendara, untuk informasi pemesanan silahkan hubungi Honda Arista Bengkulu melalui nomor 0736 55111888 atau 085367100272 (Yoci), 082281177798 (Mhe-Mhe), 0821-8595-6900 (Ange) dan Sely 085384027084 serta 082377700071 (Sub Curup Eko) atau kunjungi langsung dealernya di Jalan Adam Malik RT 01 RW 01 Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.[Nurhas]