Tampak tim keluarga Teguh Raharjo EP saat mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD Nasdem Lebong

PedomanBengkulu.com, Lebong – Terhitung Selasa (8/10/19), sudah 5 kandidat yang mengambil formulir pendaftaran di Panitia Penjaringan Cabup dan Cawabup Lebong di Partai NasDem Lebong.

Menariknya, kendatipun dirinya selaku Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto tetap mengikuti proses tahapan penjaringan Cabup-cawabup Lebong di partai yang dipimpinnya.

Seperti yang terlihat Selasa (8/10/19), relawan keluarga Teguh Raharjo Eko Purwoto mendatangi Sekretariat DPD NasDem Lebong untuk mengambil formulir pendaftaran sama halnya dengan kandidat-kandidat lainnya yang akan bertarung dalam kontestasi Pilkada Lebong 2020.

“Saya tetap akan mengikuti mekanisme penjaringan Partai NasDem, dan yang jelas kita tetap menghormati proses dan mekanisme Partai NasDem,” ungkap Ketua DPD NasDem Lebong, Teguh Raharjo EP SE kepada PedomanBengkulu.com Selasa siang (8/10/19).

Bahkan, kata Teguh, melalui keluarga, dirinya adalah orang kelima yang baru mengambil formulir pendaftaran bakal Calon (Balon) Cabup-cawabup di Sekretariat DPD NasDem Lebong.

“Yang pasti kita sama halnya dengan kandidat-kandidat lainnya, tetap akan mengikuti mekanisme kepartaian yang ada di Partai NasDem,” singkatnya.

Sekretaris DPD Nasdem Eko Prabowono menyampaikan bahwa sejumlah kandidat dan tokoh yang lain juga sudah menyatakan minatnya mendaftar ke Partai Nasdem. Sementara ini, memang baru lima kandidat meliputi Ketua DPD PAN Lebong Kopli Ansori, Wakil Bupati Lebong Wawan Fernandez sendiri diketahui sudah lebih awal mengambil formulir pada Senin (7/10/19). Sedangkan hari Selasa (8/10/19) ada tiga kandidat yakni Fajri Ansori, Edi Subroto dan terakhir Teguh Raharjo EP.

“Sampai hari ini, baru lima kandidat yang mengambil formulir pendaftaran,” sampai Eko Selasa sore (8/10/19).

Dijelaskan Eko, sesuai prosedur yang berlaku di internal partainya, pasca penutupan penjaringan, pihaknya akan mengirimkan nama-nama kandidat yang mendaftar langsung ke DPP melalui DPW Nasdem Provinsi Bengkulu.

“Sebelumnya kita plenokan dulu di tim panitia DPD NasDem Lebong, setelah itu nama-nama yang mengikuti Penjaringan akan kita disampaikan ke pusat,” tegasnya. [Supriyadi]