PedomanBengkulu.com, Lebong – Sepertinya Politisi sekaligus Ketua DPD PAN Lebong, Kopli Ansori sudah menunjukkan keseriusannya, untuk maju dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020. Jika sebelumnya sudah terdaftar di PDIP Lebong, nama Kopli Ansori sekarang sudah terdaftar secara resmi di tiga parpol sekaligus. Menyusul gabungan pengurus DPC PAN se Kabupaten Lebong Selasa (15/10/19) mengembalikan berkas pendaftaran ke Panitia Penjaringan Partai Golkar, Partai NasDem dan Partai Hanura Kabupaten Lebong.

Dengan begitu, saat ini nama Kopli Ansori secara sah sudah terdaftar di 4 Parpol yang saat sedang melakukan penjaringan Cabup-cawabup Lebong.

Untuk pengembalian formulir di DPD NasDem Lebong dipimpin Ketua DPC PAN Kecamatan Lebong Sakti, Medo. Kemudian pengembalian berkas di DPD Golkar dipimpim Ketua DPC PAN Lebong Tengah, Belsen Natode dan pengembalian berkas di DPC Hanura dipimpin Ketua DPC PAN Pelabai Amir Mahmud.

“Setelah pengembalian formulir di Golkar, NasDem dan Hanura, maka sementara saat ini Pak Kopli Ansori sudah resmi terdaftar di 4 Parpol ditambah sebelumnya sudah terdaftar di PDIP,” sampai Ketua DPC PAN Kecamatan Lebong Tengah, Belsen Natode kepada PedomanBengkulu.com Selasa sore (15/10/19).

Ditambahkan Belsen, apresiasi dan ucapan terima kasih pihaknya kepada pengurus Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura. Yang sudah menerima kehadiran mereka dan memperlancar proses penerimaan berkas yang dilaksanakan pihaknya.

“Tidak menutup kemungkinan jika masih ada Parpol lain yang membuka penjaringan akan kami daftarkan juga, termasuk di PAN sendiri. Artinya seluruh pengurus PAN tingkat kecamatan sudah bulat untuk mendukung kader berbaik kami yakni Ketua DPD PAN Lebong Kopli Ansori menuju Pilkada Lebong 2020,” tukasnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi langsung kepada Ketua DPD PAN Lebong, Kopli Ansori. Dirinya mengaku siap maju kontestasi Pilkada 2020.

“Saya 100 persen siap maju di Pilkada serentak 2020,” tegasnya.

Dilanjutkan Kopli, pada tahun 2015 lalu dirinya belum menjadi pengurus Parpol dan saat itu sudah siap menghibahkan diri ke masyarakat dengan mengikuti Pilkada. Karena menurutnya, hanya melalui pimpinan eksekutif bisa mengambil kebijakan yang memang untuk kesejahteraan umat.

“Dari 2015 lalu saya sudah siap menghibahkan diri untuk masyarakat. Kalau saat ini ditanya apakah saya siap maju Pilkada 2020, jelas sekali saya sangat siap,” demikian Kopli.[Supriyadi]