PedomanBengkulu.com, Lebong – Pemerintah Kabupaten Lebong kembali menerima penghargaan Capaian Standar Tertinggi (CST) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Piagam penghargaan CST dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati diserahkan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Negara (DJPBN) Provinsi Bengkulu Ismed Saputra SE MM kepada Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP M.Si didampingi Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, Kabid PAPK DJPBN Nur Fajriyanto SH, Kabid PAA DJPBN Yudi Marsudiyoto SE dan Kepala BKD Lebong Wuwun Mirza ST MM dan dihadiri unsur FKPD dan kepala OPD dalam lingkup Pemkab Lebong di Rumdin Bupati Lebong Rabu siang (2/10/19).

Penghargaan yang diterima oleh bupati ini, adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Lebong dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Daerah dengan capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2018.

Bupati pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat atas penghargaan yang diberikan. Tentu juga tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari seluruh perangkat daerah dan dukungan FKPD yang ada di Kabupaten Lebong. Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong yang sudah bekerja dengan baik. Semua laporannya memang harus jelas. Agar diakui secara administrasi Pemerintahan.

“Indikatornya juga harus jelas, SPIP (Sistem Pengendalian Internal Pemerintahan) harus tinggi, Alhamdulillah Kabupaten Lebong untuk yang pertama kali SPIP-nya level III,” ucap Rosjonsyah.

Dikatakan Rosjonsyah, harapan kedepan capaian opini WTP dalam penyelenggaraan keuangan daerah, dapat dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya.

“Dengan baiknya penyelenggaraan keuangan daerah, akan membuat kepercayaan pemerintah pusat semakin besar kepada daerah kita. Yang akan memberikan imbas pada semakin besarnya peluang daerah untuk mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BKD Lebong, Wuwun Mirza menyampaikan, selama Kemudian secara 3 tahun berturut-turut, laporan keuangan tahun 2016, tahun 2017 dan tahun 2018 kembali meraih WTP.

“Penghargaan ini berkat semua tim pelaporan dan dukungan seluruh OPD dalam lingkup Pemkab Lebong,” singkatnya. [Supriyadi]