PedomanBengkulu.com, Kaur — Tokoh Muda Kabupaten Kaur Rachmat Rifky Septian, M.Pd pada 2020 mendatang bertekad maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Pria kelahiran 21 September 1993 yang juga seorang akademisi dan politisi muda partai PBB ini telah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati ke partai PBB Kabupaten Kaur dengan harapan dapat mengusungnya dalam pesta demokrasi nanti.

Selain itu, tokoh Pengusaha muda dan Ketua Yayasan Jamilatul Jannah sekaligus Direktur CV Rachmat Technology Global ini mengaku akan terus bergriliya melakukan pengambilan formulir pendaftaran sebagai Balon Bupati Kabupaten Kaur ke sejumlah partai politik lainnya.

“Saya sudah mengambil formulir pendaftaran  di partai PBB Kaur, kemudian lanjut ke PPP dan PKB serta Demokrat Kabupaten Kaur,” kata Rifky Septian kepada pedomanbengkulu.com, Kamis (17/10/2019).

Rifky Septian mengungkapkan, yang menjadi tekadnya untuk maju Pilkada mendatang karena dirinya ingin menjadi inspirasi bagi kaum muda di Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Kaur, agar jiwa muda yang dimilikinya bermanfaat untuk maayarakat.

“Pertama saya ingin menjadi inspirasi kaum muda khususnya di Kabupaten Kaur dan di Provinsi Bengkulu. Agar Jiwa muda ini bisa bermanfaat untuk maayarakat,” ucap Rifky Septian.

Kemudian, sambung Rifky Septian, tujuannya maju di Pilkada juga ingin memajukan Kabupaten Kaur disemua sektor agar Kabupaten Kaur sama dengan Daerah-Daerah lain yang ada di Provinsi Bengkulu. Dan dirinya berkeinginan agar anak muda di Kabupaten Kaur memiliki daya saing yang kuat sehingga bisa bersaing hingga ke level Nasional dengan
moto Sumberdaya Manusia (SDM) unggul Indonesia Hebat.

“Saya ingin memajukan Kabupaten Kaur di semua sektor agar sama dengan Kabupaten lain di Provinsi Bengkulu dan saya menginginkan anak muda Kaur memiliki daya saing yang kuat sehingga bisa bersaing hingga ke level nasional. SDM unggul Indonesia Hebat,” jelas Rifky Septian.

Rifky Septian menyatakan, dengan kursi 2 yang diperoleh PBB pada Pemilu beberapa waktu lalu di Kabupaten Kaur, dirinya menargetkan minimal mendapatkan 5 kursi dengan cara berkoalisi dengan partai lainnya yang memiliki peluang yang sama.

“Yang paling penting sekarang ini kita ikuti penjaringan dulu,” demikian Rifky Septian. [Anto]