PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Universitas Muhammadiyah (UM) Bengkulu menggelar Rapat Senat Terbuka periode II tahun 2019 dalam rangka wisuda Sarjana, Ners dan Pascasarjana, Rabu (9/10), di Gedung Gunung Bungkuk STQ Bengkulu. Dipimpin langsung oleh Rektor UM Bengkulu, Dr. Sakroni M.Pd didampingi Senat Akademik, prosesi wisuda ini diikuti oleh 1000 wisudawan.

Dalam sambutannya, Rektor UM Bengkulu mewakili segenap civitas akademika mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah resmi mendapatkan gelar.

“Secara khusus atas nama civitas akademika, kami sampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada orangtua/wali yang telah memberi kepercayaan penuh kepada kami, untuk mendidik putra dan putrinya di Universitas Muhammadiyah Bengkulu,” ujarnya.

Untuk lulusan terbaik UM Bengkulu pada wisuda kali ini, jatuh kepada Robby Saputra, Fakultas FKIP, Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK 3,97. Wahyu Hidaryani, Fakultas FIKES, Prodi Kesehatan Masyarakat dengan IPK 3,92. Winda Febri Lestari W.R, Fakultas Ekonomi, Prodi Akuntansi dengan IPK 3,89. Susi Nurfitriani, Fakultas Fisipol, Prodi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,89.

“Selamat atas capaian prestasi akademik para wisudawan/wisudawati,” ucap Sakroni.

Selanjutnya kepada para peserta wisuda sekaligus orang tua, Rektor juga menjelaskan mengenai prestasi dan kemajuan yang telah dicapai oleh UM Muhammadiyah.

“Dibidang prestasi mahasiswa, belum lama ini Debi Ardianto Simorangkir berhasil meraih medali diajang Pomnas XVI Jakarta,” sampainya.

Dilain sisi pada tahun 2019 ini, UM Bengkulu juga berhasil menyelenggarakan event-event nasional, diantaranya Dialog Kebangsaan Bersama RRI, BUMN Goes To Campus CSR PLN dan KKN Muhammadiyah untuk negeri tahun 2019 LSBO PP Muhammadiyah. [Nurhas/ADV]