PedomanBengkulu.com, Seluma – Perehaban kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma, yang beralamatkan di komplek perkantoran Pematang Aur, tidak akan dilanjutkan pada tahun 2020 mendatang. Penundaan perehaban yang belum tuntas ini juga merupakan dampak dari tidak disetujuinya anggaran.

Diketahui pada tahun 2019 ini perehaban gedung Dispendik Seluma sudah menggunakan anggaran sebesar Rp. 800 juta. Sedangkan untuk tahap selanjutnya di tahun 2020 membutuhkakn anggaran sebesar Rp. 2,5 miliar, namun tidak disetujui DPRD Seluma. Besarnya kebutuhan anggaran perehaban gedung, karena kontruksi bangunan dibangun dari 1 lantai menjadi 2 lantai.

Plt. Kepala Dispendik Seluma, Mirin Ajib mengatakan,beberapa bagian gedung Dispendik yang masih bisa digunakan, akan dilakukan penilaian harga aset.

“Nanti setelah kami data jumlah yang tidak terpakai lagi seperti atap, multiroof, kemudian reng baja, kaca, akan kita ajukan ke BPKAD untuk dinilai, setelah dinilai akan kita ajukan ke Bupati, baru nanti apakah akan dilakukan penghapusan atau dilelang,” jelas Mirin Ajib, Kamis (21/11/2019).

Adapun saat ini Dispendik Seluma menempati gedung eks Satpol PP Seluma, yang berada dekat dengan gedung Sekretariat Daerah Pemkab Seluma. [IT2006]