PedomanBengkulu.com, Kaur – Selama sepekan ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DisnakerTrans) Kabupaten kaur bersama dengan Tim telah melakukan kegiatan Evaluasi, Monitoring dan pelaporan terhadap 21 Perusahaan swasta di wilayah kabupaten Kaur.

Menurut Kasi Industrial DisnakerTrans Kaur David SE, kegiatan itu sebagai upaya pemerintah daerah mengevaluasi dan memonitor hak dan kewajiban tenaga kerja pada perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten Kaur.

“Kegiatan ini kami lakukan rutin setiap 3 bukan sekali dan sebagai landasan hukum adalah UU ketenagakerjaan No 13 tahun 2003 Bab 4 tentang pengawasan,” jelas David saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/11/2019)

“Dari evaluasi kami lakukan, selama sepekan ini yang di mulai Rabu 6 November yang lalu, kami tidak menemukan pelanggaran serta kendala pada perusahaan tersebut. Artinya, perusahaan-perusahaan dalam menjalankan usahanya mematuhi aturan yang berlaku,” tambah David.

Tim pengawasan yang beranggotakan dari DisnakerTrans dan kepolisian ini akan terus melaksanakan kegiatan rutin setiap tahun sebagai upaya perlindungan akan hak dan kewajiban perusahaan dan tenaga kerja serta mengantisipasi timbulnya konflik di perusahaan. [Sirat]