PedomanBengkulu.com, Seluma – Pemberhentian tenaga kontrak di Pemkab Seluma tak hanya dilakukan di Sekretariat Daerah. Kali ini sebanyak 50 orang tenaga kontrak di bidang perhubungan pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Seluma dirumahkan. Pemberhentian tenaga kontrak ini merupakan dampak dari tidak adanya anggaran untuk membayar upah.

Pemberhentian tenaga kontrak ini sudah berlaku sejak tanggal (1/11/2019) kemarin. Tenaga kontrak yang tidak diberhentikan hanya yang bekerja di Badan Pengujian Kendaraan Bermotor (BPKB) di Kelurahan Bunga Mas.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Seluma Erlan Suadi mengatakan, dirumahkannya tenaga kontrak ini sangat berdampak terhadap operasional pekerjaan di bidang Perhubungan.

“Tidak cukup jika hanya mengharapkan tenaga dari PNS saja, sehingga tetap ada tenaga kontrak yang dipekerjakan,” jelas Erlan Suadi.

Adapun jumlah total tenaga kontrak yang tetap dipekerjakan, hanya berjumlah 11 orang saja. Mereka akan mulai bekerja pada tahun 2020 mendatang.

Sementara itu Erlan Suadi berharap, rasionalisasi jumlah tenaga kontrak tidak hanya dilakukan di Dinas Perkim Saja.

“Jangan dilakukan di Dinas Perkim saja, tetapi juga dilakukan OPD lain yang juga terdapat banyak tenaga kontrak” jelas Erlan Suadi. [IT2006]