PedomanBengkulu.com, Seluma – Anggaran untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 saat ini masih dalam pembahasan di DPRD Seluma. Jumlah anggaran yang disiapkan Pemkab Seluma berjumlah Rp2,5 miliar, tidak sebesar dari jumlah yang diajukan Polres Seluma.

“Dianggarkan 2,5 M untuk pengamanan,” jelas Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Seluma, Deddy Ramdhani (24/11/2019).

Adapun pengajuan sebelumnya yang diajukan Polres Seluma yakni sebesar Rp4 miliar. Sementara itu untuk anggaran untuk KPU sebesar Rp25,5 miliar dan Bawaslu Seluma sebesar Rp8,6 miliar, Deddy mengatakan masih belum ada perubahan.

“Belum ada pengurangan, belum kesana,” jelas Deddy Ramdhani.

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana mengatakan, anggaran yang diperlukan untuk pengamanan meliputi seluruh tahapan Pilkada dari awal.

“Pengamanan Pilkada dimulai dari tahapan KPU awal, anggota sudah mulai melekat melakukan pengamanan. Di setiap desa akan ditempatkan polisi, kami harapkan Pilkada dapat berjalan dengan sukses,” jelas Kapolres.

Tak hanya untuk KPU dan Bawaslu, Pemkab Seluma juga memberikan hibah anggaran ke organisasi yang ada di Kabupaten Seluma. Organisasi yang mendapat hibah anggaran yakni Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Seluma sebesar Rp500 juta. Ada juga organisasi seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Musyawarah Adat (BMA) yang akan mendapat hibah anggaran. [IT2006]