PedomanBengkulu.com, Kaur – Pada Rabu (13/11/2019), Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri menyampaikan nota pengantar terkait 6 Raperda kabupaten Kaur pada rapat Paripurna DPRD Kaur.

“Kepada ketua serta Anggota Dewan yang saya hormati di kesempatan yang baik ini perkenankan saya mewakili pemerintah daerah menyampaikan rancangan peraturan daerah kabupaten Kaur tahun 2019,” kata Yulis suti, mengawali sambutannya, Rabu (13/11/2019).

Ke-6 Raperda yang disampaikan tersebut di antaranya Raperda tentang Pengelolaan Aset Milik Daerah, Raperda tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dari Tindak Kekerasan, Raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan, Raperda tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, lalu Raperda tentang Perubahan Perda No 03 tahun 2006 tentang Pemeliharaan dan Penertiban Hewan Ternak dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah kabupaten Kaur tahun 2019-2039.

Sementara, pimpinan Rapat wakil ketua 1 DPRD Kaur Juraidi menyikapi Raperda RTRW pihaknya akan membentuk Tim Pansus.

“Karena Raperda RTRW sifatnya prioritas maka kami segera akan membentuk Tim Pansus,” kata Juraidi.

Di ketahui Paripurna DPRD Kaur hari itu di hadiri Wakili ketua 2 DPRD Kaur Alpensyah dan beberapa anggota DPRD, Sekda Kaur Nandar Munadi dan perwakilan FKPD Kaur. [Sirat]