PedomanBengkulu.com, Kaur – Menindaklanjuti petunjuk dari Bawaslu, bahwasanya Bawaslu Kabupaten Kaur agar memulai tahapan perekrutan calon Panwascam untuk pengawasan pada Pilkada 2020.

Terkait dengan itu Bawaslu Kaur saat ini telah memulai sosialisasi serta persiapan perekrutan terhadap calon panwascam tersebut.

“Bagi masyarakat yang berminat menjadi penyelenggara pemilu sebagai pengawas kami silahkan mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Bawaslu Kaur di desa Kepala Pasar Bintuhan,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur, Toni Kuswoyo di ruang kerjanya pada Jumat (21/11/2019).

Tahapan perekrutan ini pendaftarannya akan dimulai 27 November hingga 3 Desember, sedangkan tes tertulis maupun wawancara 13-17 Desember sementara pengumuman hasil tes akan diumumkan pada ke esokan hari nya 18 Desember 2019 dan pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 20-21 Desember 2019.

“Setelah dilakukan pelantikan pada 20-21 Desember seluruh Panwascam yang lulus akan segera aktif menjalankan tugasnya,” Tony menambahkan.

Jumlah Panwascam pada pengawasan Pilkada 2020 ini sama dengan pelaksanaan Pemilu Pilpres maupun Pileg yang lalu yaitu 3 orang setiap kecamatan, maka secara keseluruhan di 15 kecamatan se kabupaten Kaur ada 45 Anggota Panwascam.[Sirait]