PedomanBengkulu.com, Kaur – Beberapa waktu yang lalu DPD Partai Golkar kabupaten Kaur telah menutup masa penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kaur pada pemilu tahun 2020.

Diketahui saat itu ada 2 Calon Bupati dan 5 calon wakil Bupati yang telah di usulkan ke DPD Partai Golkar provinsi Bengkulu namun menurut sekretaris Partai Golkar kabupaten Kaur Lekat S Amrin usulan itu dikembalikan oleh pengurus provinsi karena tidak sesuai dengan juklak juknis pencalonan melalui Partai Golkar.

“Usulan yang telah kami sampaikan beberapa waktu lalu dibatalkan karena tidak sesuai dengan juklak dimana seharusnya kami mengusulkan lebih dari 2 orang Calon Bupati sedangkan kami baru mengusulkan 2 orang yaitu Gusril Pausi dan Lismidianto,” terang Lekat di kantor partai Golkar di kawasan Taman Bhineka Bintuhan pada Minggu (17/11/2019).

Menyikapi hal itu pengurus Golkar Kabupaten Kaur pada Minggu 17 November 2019 kembali melakukan pleno membuka kembali penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati.

Pleno yang dibuka ketua DPD Partai Golkar kabupaten Kaur Gusril Pausi yang juga menjabat Bupati Kaur, hari itu diikuti oleh hampir seluruh pengurus partai mulai tingkat kabupaten hingga kecamatan.

“Saya mengucapkan terima kasih karena begitu antusias pengurus maupun simpatisan mengikuti pleno hari ini,” demikian Gusril.

Terkait dengan instruksi DPD provinsi ini harus kita sikapi bersama dan mengenai peraturan kita harus mengusulkan lebih dari 3 Calon Bupati ini juga harus kita taati bahkan saya berharap bukan hanya saya yang berani mencalonkan diri untuk itu jika merasa mampu dan berani, saya lebih menginginkan kader partai yang mendampingi saya mencalonkan diri sebagai Bupati,” tegas Gusril.

Menjawab tantangan serta keinginan ketua DPD partai Golkar tersebut salah seorang kader terbaik yang juga mantan anggota DPRD kabupaten Kaur Juhnan Hadi menyatakan sikap siap maju mencalon kan diri menjadi salah satu bakal calon Bupati Kaur melalui Partai Golkar.

Dengan Juhnan maju menjadi salah seorang calon maka secara administrasi sudah memenuhi syarat namun menurut sekretaris Lekat S Amrin penjaringan tetap akan dibuka paling tidak hingga Besok Senin 18 November 2019 jika hingga besok tidak ada penambahan maka berkas akan kembali di sampaikan ke DPD provinsi Bengkulu.[Sirat]