PedomanBengkulu.com, Kaur – Penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur tahap ke dua dari partai Golkar di nyatakan di tutup setelah dilakukan rapat pleno penutupan pada Senin malam (18/11/2019).

Koordinator panitia penjaringan Saherman mengatakan, berkas penjaringan sudah di serahkan kepada pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Kaur.

“Sesuai instruksi agar kami membuka kembali pendaftaran sudah kami lakukan dan hasil verifikasi terhadap calon baik Bupati maupun Wakil Bupati juga sudah kami lakukan dan hasil akhir dari 5 calon yang mendaftar 3 calonlah yang kami anggap memenuhi syarat,” jelas Saherman, Selasa (19/11/2019).

Pada usulan pertama yang diserahkan ke DPD Partai Golkar provinsi Bengkulu ada 2 orang calon Bupati yaitu Gusril Pausi dan Lismidianto dan 5 orang calon Wakil Bupati. Karena calon Bupati di usulan pertama itu belum memenuhi kuota yaitu paling sedikit 3 calon maka pada Minggu 17 November 2019 lalu partai Golkar kabupaten Kaur kembali membuka penjaringan.

“Setelah penjaringan kembali kita buka ada 3 calon baru yang mendaftar yaitu Juhnan Hadi lalu Medi Yuliardi dan Buyung Wiyadi dari ke 5 calon yang mendaftar kita verpikasi ulang dan hasil nya hanya 3 calon yang memenuhi syarat,” ungkap Saherman.

Di ketahui Calon 2 yang di usulkan tersebut diantaranya adalah bakal calon Bupati yaknk Gusril Pausi, Juhnan Hadi dan Medi Yuliardi. Sedangkan calon wakil Bupati yakni Herman yatim, Yusarizal dan Dahlan Gunawan serta Muhammad Ali.

Setelah berkas di terima pengurus Golkar Kabupaten Kaur selanjutnya Berkas itu akan di sampai kan kembali ke DPD Partai Golkar provinsi Bengkulu sebelum di sampaikan ke pusat dan DPP partai Golkar pusat lah yang berhak menentukan. [Sirat]