PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Setelah sukses melaksanakan event Karnaval Batik Kain Besurek selama lima tahun berturut-turut, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali menggelar Karnaval Batik Besurek ke enam. Pelaksanaan Karnaval Batik Besurek tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 9 November 2019.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu Medy Pebriansyah mengatakan, kegiatan karnaval besok pagi mengambil start di Simpang Lima Ratu Samban.

“Untuk Karnaval Batik Besurek start jam 7 pagi di Simpang Lima Ratu Samban melintasi jalan Soekarno Hatta, Anggut, dan Finish di Taman Berkas. Karnaval ini akan diikuti semua unsur di antaranya instansi pemerintah, lembaga, swasta, pelajar, masyarakat umum termasuk tamu – tamu dari luar Provinsi Bengkulu,” ujar Medy.

Disampaikannya pula, tahun ini adalah karnaval batik besurek yang berbeda, karena sekaligus mempromosikan Batik Besurek Harapan dan Doa (HD) yang telah di-launching pada tahun lalu.

“Tahun lalu kita telah launching Batik Besurek HD, tahun ini kita implementasikan. Semua OPD seragamnya Batik Besurek HD. Mulai dari Walikota, Wawali, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, termasuk juga FKPD,” terangnya.

Tidak hanya itu, Pemkot Bengkulu juga akan menghadirkan hiburan rakyat berupa konser religius dari musisi Derry Sulaiman pada Sabtu malam.

“Melalui event ini pula, diharapkan Batik Besurek Bengkulu khususnya Batik Besurek HD dapat terpromosi di daerah, nasional dan bahkan internasional. Tidak hanya itu, perekonomian di Kota Bengkulu pun diharapkan menggeliat melalui event ini,” sambungnya. [Soprian/Rilis]