PedomanBengkulu.com, Bengkulu – WashBar Coin Laundry membuka cabang kedua di Kota Bengkulu, beralamatkan di Jalan Mahakam Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu dan akan mulai beroperasi Sabtu (16/11) besok.

“Dalam rangka grand opening, WashBar memberikan promo gratis laundry pada tanggal 16-17 November 2019 dan potongan harga sebesar 50% ditanggal 18-19 serta diskon 20% ditanggal 20-22 November 2019,” ujar Owner WashBar, Chrisley Tanawie, Jum’at (15/11).

Dijelaskan Chrisley, selain proses mencuci cukup cepat hanya 1,5 jam, WashBar juga memisahkan pakaian antar konsumen yang dicuci. Tempat ini juga lebih bersih dan sehat karena anti tungau (tungau mati karena dryer panas 90 derajat.

“WashBar juga memiliki konsep berbeda dari laundry yang lain, yakni Higienis, cepat dan murah. Untuk harga pastinya juga sangat terjangkau hanya Rp 6000 perkilogram,” sebutnya.

Adapun layanan yang bisa dicuci WashBar yakni baju, celana, sprei, bed cover, jeans, dan lain-lain. Jam operasionalnya mulai dari pukul 07.00 – 19.00 WIB.

Lebih lanjut, Chrisley berharap kehadiran WashBar dapat menjadi solusi bagi warga Kota Bengkulu untuk mencuci pakaiannya.

“Masyarakat tidak perlu repot lagi urusan cuci mencuci percayakan sama kita. Semoga masyarakat Kota Bengkulu dan sekitarnya dapat terbantu dengan kehadiran kita,” tutur Chrisley.

Untuk diketahui, WashBar berbeda dengan laundry tradisional dan kiloan, karena untuk mengoperasikan mesin harus menggunakan coin khusus. Mesin cucinya didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

Pencucian di Washbar juga tidak bergantung dengan cuaca, karena tidak perlu dijemur dan kebanyakan pakaian yang dicuci dengan coin laundry tidak memerlukan setrika.

“Pengeringan dilakukan di dalam mesin. Sehingga begitu keluar langsung bisa dilipat,” tutupnya. [Nurhas]