PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, setelah usai sidak di Puskesmas Suka Merindu langsung melanjutkan kunjungan kerja ke kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)  Kota Bengkulu, Rabu (13/11/2019).

Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain dan bersama anggota dewan lainnya, Sudisman, Ariyono Gumay, Rustam Efendi, Wawan Pb, langsung melakukan kunjungan kerja melihat kondisi Kantor DPK Kota Bengkulu sedang tahap renovasi.

“Kunjungan kami hari ini adalah sesuai undangan pak kadis untuk melihat serta membahas fasilitas yang kurang memadahi serta anggaran, kalau menang itu urgent nantinya kita akan perjuangankan,” ujar Teuku, Rabu (13/11/2019).

Sementera, Kepala DPK Syafriandi mengatakan, kedatangan Anggota Dewan tersebut sudah direncanakan dari Minggu kemarin, akan tetapi baru hari ini terlaksana.

“Kami sangat berterimakasih kepada anggota dewan atas kunjungannya untuk mengecek kantor DKP, artinya masih ada kekurang-kekurangan ruangan, fasilitas yang lain tetapi tidak mengurangi makna DKP untuk bekerja,” ungkap Syafriandi.

Untuk ditahun 2020 kita dari dinas DKP akan mengadakan 4 item program dengan sekitaran dana 42 miliar, antara lain: destinasi wisata Pulau Tikus, Sejuta Ikan, Seribu Satu Kapal dan Sarana dan Prasarana Nelayan yang lain.

“Dan semoga semuanya bisa diakomodir ditahun 2020, untuk revitalisasi Pulau Tikus ini termaksud sarana gerbi, nantinya gerbi ini ada dua, pertama gerbi di Pulau Tikus dan satu lagi gerbi di Pondok Besi, keduanya harus kita bangun, agar kalau kita ke Pulau Tikus tidak terjadi lagi loading kapal, kita langsung kepulau tikus,” tambah Syafriandi.

“Tahun ini kita sudah melakukan Studi dari UNIB dan Konsultan, diperoleh harus menambah panjangnya harus 18 meter dan bentuknya adalah konton didepan, jadi ketika ada pasang surut maka gebinya berfungsi dan muda-mudahan ini bisa kita lakukan ditahun depan,” tutup Syafriandi. [soprian]