PedomanBengkulu.com, Kaur – Sesuai dengan surat keputusan dari pemerintah provinsi Bengkulu melalu Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu No. 503/01.1040/08/DPMTSP-P//2019 tertanggal 26 September 2019 memutuskan bahwa menetapkan Izin Pemanpaatan Kayu (IPK) kepada CV. Marantika pada izin lokasi perkebunan sawit PT. Citra Sawit Hijau Subur Kabupaten Kaur.

Di saat kami mengkonfirmasi kepada pihak kehutanan melalui UPTD KPHL Kaur, Herwanto S Hut Kasi mengatakan, perlindungan konservasi alam membenarkan bahwa CV. Marantika milik Syamsurizal telah mendapatkan izin pemanfaatan Kayu di PT Sawit Hijau Subur Kabupaten Kaur.

“Dapat kami pastikan bahwa CV Marantika betul telah mendapatkan izin tersebut,” jelas Herwanto saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/11/2019).

Sementtara dalam izin itu CV. Marantika berhak dalam pemanpaatan kayu di antaranya Kayu Meranti, Rimba Campuran dan Kayu Indah yang meliputi lokasi di Kecamatan Semidang Gumay. Lalu Padang Guci Hilir, Tanjung kemuning, Kelam Tengah, Padang Guci Hulu dan Kecamatan Lungkang Kule, dengan luas lahan mencapai 2406 ha.

Sementara itu di lain pihak pemilik CV. Marantika Samsurizal saat di kunjungi PedomanBengkulu.com mengharapkan agar ini dapat di ketahui masyarakat.

“Kegiatan yang kami lakukan bukan hanya demi kepentingan pribadi, tapi pihak kami pun tetap memberikan pemasukan asli daerah bahkan hingga hari ini Jumat 15 November lebih 400 juta sudah masuk kas daerah kabupaten Kaur,” Jelas Sam. [Sirat]