PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan tak henti-hentinya mengajak umat untuk meramaikan Masjid-masjid. Terbukti salah satunya mengisi tausyiah di masjid Gedhe Kauman Alun Lor Keraton Kasultanan Mataram Islam Yogyakarta, Rabu (13/11/2019).

Helmi mengajak seluruh umat islam seluruh dunia untuk memakmurkan masjid, dengan cara orang islam yaitu sholat 5 waktu serta mengamalkan sunah-sunah Rasulullah SAW.

“Dengan makmurnya masjid dengan shalat berjamaah persatuan umat islam akan selalu terjaga,” kata Helmi, Rabu (13/11/2019).

Helmi mengatakan, hikmah shalat lima waktu di masjid salah satu bentuk memakmurkan, kadang masih banyak orang Indonesia yang kurang mengerti hikmah dari shalat berjamaah.

“Seperti kita di Indonesia yang mempunyai tanah yang luas dan subur dengan berbagai macam tumbuhan serta pepohonan, tidak pantas tidak layak orang Indonesia tidak selamat dan tidak sejahtera,” kayanya.

“Faktanya Saat ini kenapa Indonesia kesusahan serta kesulitan bahkan musibah di mana-mana, seperti gempa, dan tsunami,” tambahnya.

Lanjutnya, saat ini bangsa kita dalam keadaan keterpurukan bagaimana tidak, laut yang luas tapi garam masih impor. Tidak susah sebenarnya untuk merubah lautan menjadi daratan, tidak perlu Doktor, profesor dan tidak perlu teknologi.

Lahan kita yang luas dan subur tapi pangan kita masih impor. Bukan salah siapa-siapa tapi salah kita sendiri, gunung didaki, lautan disebrang tapi masjid kita lewati.

“Ini masalahnya, bukan salah siapa-siapa, tapi salah kita sendiri,” ungkapnya.

Indonesia memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain, bukan karena tambangnya, bukan karena emasnya tapi karena masjidnya.

“Indonesia memiliki satu juta masjid hanya Indonesia didunia ini negara yang mempunyai kemuliaan karena memiliki satu juta masjid,” tutup Helmi. [Soprian]