PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Lampu lalulintas (Traffic Light) yang berada di jalan Danau, tepatnya di Simpang Brimob Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut, Kamis (28/11/2019) malam roboh. Dari pantauan di lokasi, tiang apatah, kabelnya terputus, dan lampu dan tiangnya jatuh ke badan jalan.

Beruntung tidak ada pengendara, ataupun penghuni rumah di dekat tiang traffic light yang terkena robohan tiang. Akibat dari kejadian ini, sempat membuat lalulintas di Simpang Brimob terganggu, namun kembali normal.

Petugas dari Satuan Brimob Polda Bengkulu, beserta Polantas langsung melakukan evakuasi terhadap tiang yang roboh, agar tak mengganggu jalan. Petugas juga membantu mengarahkan arus lintas kendaraan disekitar lokasi.

Sementara itu menurut warga, traffic light tersebut roboh karena disenggol kendaraan besar.

“Pertama lewat eksavator lewat aman, terus ada mobil tronton yang bannya besar besar itu, kabelnya nyangkut tidak berhenti mobilnya, diseretnya sampai tumbang,” jelas Syaiful, warga sekitar.

Dalam kejadian tersebut sempat membuat percikan api dari kabel listrik trafic light yang terputus.

“Tidak ada korban, pas kebetulan mobilnya lambat karena lampu merah, lihat kejadian itu kan langsung berapi api kabelnya listrik itu,” jelas Syaiful.

Sementara itu pihak pengemudi kendaraan besar, menurut warga langsung pergi usai kejadian.

“Udah turun tiga orang, pergi saja lagi (pengemudi) kabur dia,” jelas Syaiful.

Usai kejadian kondisi lalulintas kembali normal, dan trafic light yang rusak diangkut dari badan jalan oleh petugas brimob dan polantas. [IT2006]