PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu melakukan Pengujian Timbangan atau Tera Ulang terhadap Timbangan ratusan pedagang di kawasan Pasar Minggu, Selasa (12/11/2019).

Kadis Perindag Kota Bengkulu Dewi Dharma mengatakan, hal tersebut wajib kita lakukan minimal satu tahun satu kali, sidak tera adalah pemeriksaan ulang timbangan-timbangan yang ada di pasar apakah masih ada standarisasi atau sudah banyak permainan dari para pedagang.

Dalam pengujian seluruh timbangan pedagang yang tidak pas hitungannya langsung dikoreksi, sehingga tak ada konsumen yang dirugikan atas penggunaan timbangan sesuai dengan amanat Undang-undang.

“Jadi itu kami lakukan tahun ini baru satu kali, ke depannya akan kami lakukan minimal dua kali tapi kita lihat dulu anggaran nya,” ujar Dewi Dharma, Selasa (12/11/2019)

“Sidak tera ulang ini harus kita lakukan sesuai dengan amanat UU, apabila hal ini tidak kita lakukan maka kita dianggap melanggar dan kita bisa terkena sanksi Hukum,” tutup Dewi Dharma. [Soprian]