PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Komisi II DPRD Kota Bengkulu meninjau lokasi Alun-alun atau Berendo Kota Bengkulu di Komplek Masjid At-Taqwa Anggut atas, Kamis (21/11/2019).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan proses pembangunan berjalan sesuai rencana. Apalagi pada sidak sebelumnya pihak kontraktor sudah mendapatkan surat teguran karena progres Berendo masih 40 persen. Pada sidak kedua ini pengerjaan Alun-alun sudah 80 persen dan pihak kontraktor masih tetap menyanggupi penyelesaian proyek tepat pada waktu.

“Saya berharap dengan sidak yang kedua ini kontraktor segera cepat tanggap untuk mencari solusi, seperti penambahan tenaga kerjanya,” ungkap Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu, Noprisman.

Noprisman berharap, teguran yang kedua ini bisa mewanti-wanti kontraktor supaya lebih serius dalam menyelesaian pekerjaan.

Ketua komisi II DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma menyampaikan pada sidak yang kedua ini progres pembangunan sudah berjalan 80 persen. Sedangkan deadline waktu pengerjaan tinggal 40 hari kerja.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi menyampaikan bahwa waktu sudah sangat dekat dan mau tutup anggaran, dia menekankan pihak kontraktor harus benar-benar cepat untuk menyelesaikan pekerjaan ini.

“Ya kami berharap juga peran aktifnya dari Dinas terkait. Karena kami melihat langsung dilapangan pekerjaan ini pesimislah kita selesai tepat waktu,” tutupnya. [Soprian]