PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Gelaran FAIR Perikanan dan Pertanian Universitas ProfnDr Hazairin SH (UNIHAZ) Bengkulu yang dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 27 November 2019 berjalan sukses.

Mengusung tema ‘Mewujudkan Bangsa yang Maju Dalam Dunia Perikanan dan Pertanian Dengan Melahirkan Penerus Milenial di Era Revolusi Industri 4.0’, kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan, pameran dan bazar produk inovasi hasil penelitian dan kreasi mahasiswa.

“Terima kasih bagi semua peserta pameran dan seluruh civitas akademika yang turut ambil bagian dalam mensukseskan acara ini. Semoga UNIHAZ terus menjadi kampus terbaik dan kebanggaan kedepannya,” ungkap Dekan Fakultas Pertanian UNIHAZ Bengkulu, Suharun dalam sambutannya sesaat sebelum menutup gelaran FAIR secara resmi, Rabu (27/11).

Lebih lanjut dirinya menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan FAIR ini bukanlah omzet. Melainkan mengukur diri untuk siap bertarung di kalangan pebisnis.

“Tujuan dari kegiatan ini bukan untuk mengejar omzet. Kalau omzet, pasti jualannya di pasar. Ini ajang untuk mengukur diri dan untuk menambah kepercayaan diri mahasiswa agar siap jadi wirausahawan yang tangguh, yang mampu mengangkat berbagai potensi komoditas lokal,” sambungnya.

Dilain sisi, Ketua pelaksana kegiatan, Ivan Apriansyah mengatakan, pameran ini digelar untuk memfasilitasi segala bentuk produk karya mahasiswa agar semakin dikenal oleh mahasiswa UNIHAZ maupun masyarakat umum.

“Mengapresiasi kreativitas mereka sekaligus membantu pemasaran produk-produk yang mereka hasilkan agar mampu bersaing dengan produk-produk lainnya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Ivan, pameran ini juga untuk memberikan motivasi dan gambaran kepada mahasiswa UNIHAZ khususnya mahasiswa Fakultas Perikanan dan Pertanian agar tidak lagi bergantung pada lapangan pekerjaan yang ada.

“Kita harus bisa menjadi seorang wirausaha, menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain,” tutupnya.[Nurhas]