Pedomanbengkulu.com, Bengkulu – Jumat Berkah Makan Akbar pada minggu kedua Bulan November 2019 kedatangan tamu istimewa Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Kedatangan Gubernur terbaik di Indonesia ini tanpa direncanakan dan dijadwalkan sebelumnya. Dimana, Edy Rahmayadi ke Masjid Agung At Taqwa untuk menunaikan ibadah Sholat Jumat.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku sangat kagum melihat suasana kebahagiaan yang diberikan pemerintah untuk masyarakat.

Alhamdulilah ini kegiatan yang sangat bagus, Walikota Bengkulu Helmi Hasan ini merupakan umarah dan ulama terbaik. Dimana, menghadirkan kebahagiaan mengajak masyarakat untuk makan dalam satu nampan bersama,” ungkap Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Jumat (8/11/2019) usai makan bersama satu nampa dengan Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi di Masjid Agung At Taqwa.

Ia menambahkan kegiatan makan akbar satu nampan ini belum pernah ditemukan di kota lainnya yang ada di Indonesia.

“Saya sudah keliling seluruh Kota yang ada di Indonesia. Kota Bengkulu ini yang terakhir yang baru dikunjungi. Program makan akbar bersama satu nampan ini belum pernah ditemukan di Kota lainnya. Semoga Kota Bengkulu yang ada di Bengkulu dan seluruh Kota lainnya di Provinsi Bengkulu mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT,” kata Edy Rahmayadi sembari kagum akan Walikota Helmi Hasan.

Selain itu, Edy Rahmayadi tidak menapik akan meniru program makan akbar untuk dibawa ke Provinsi Sumatera Utara. “Insya Allah dengarkan dan pantau nanti akan ada nanti di Sumatera Utara,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengaku bahagia atas kehadiran Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada Jumat berkah di Masjid Agung At Taqwa.

“Pemkot Bengkulu pernah berkunjung ke Sumatera Utara. Alhamdulillah beliau menyambut kami dengan baik meskipun saat itu lagi sibuk. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pernah berjanji akan berkunjung ke Kota Bengkulu, hari ini beliau menepati janji tersebut. Saya sangat kaget tadi lihat ada Gubernur terbaik tersebut d Masjid At Taqwa tanpa direncanakan dan dijadwalka sebelumnya. Jika tau beliau akan datang, pasti penyambutannya lebih istimewa,” ucap Helmi Hasan.

Lebih lanjut, Helmi mengaku mengagumi sosok dari Gubernur Sumater Utara Edy Rahmayadi.

“Alhamdulilah Allah hantarkan Orantua kita Gubernur Sumateea Utara ke Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu. Kita semua sudah tau bagaimana sosok beliau saat menjadi anggota TNI. Dimana, sosok beliau yang nasionalis yang sangat cinta kepada NKRI. Kalau saja seluruh generasi mempunyai rasa nasionalis seperti beliau, Insya Allah Negara kita akan jauh lebih besar dari saat ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, tidak sedikit yang mengagumi sosok dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Terlihat, banyak masyarakat yang datang mengambil kesempatan untuk berpoto bersama Gubernur terbaik di Sumatera Utara tersebut. [Soprian]