PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Peringati Ulang Tahun Rumah Sakit Rafflesia Bengkulu ke-40 tahun dengan tema Optimalisasi dan Dinamisasi Kinerja dalam Peningkatan Kualitas Layanan Rumah Sakit Rafflesia pada Sabtu (23/11/2019), dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Peringati ulang tahun yang ke-40, rumah sakit rafflesia mempunyai program-program kerja yang sangat besar seperti program jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

Tidak hanya itu, rumah sakit rafflesia juga menghibahkan satu unit Ambulans kepada masyarakat Seluma selatan, memberikan penghargaan karyawan teladan, beasiswa untuk siswa SDN 34 Kota Bengkulu, SMPN 2 Kota Bengkulu, SMAN 2 Kota Bengkulu, dilanjutkan penandatangan prasasti gedung hibah serta pemotongan pita gedung seruni sebagai hibah Gubernur Bengkulu.

“Ulang tahun rumah sakit rafflesia tidak banyak yang dapat kita lakukan, namun juga banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan di masa-masa yang akan datang,” ujar Rohidin Mersyah, Sabtu (23/11/2019).

“Diusia 40 tahun rumah sakit rafflesia bertepatan dengan ulang tahun ke-51 tahun provinsi Bengkulu. Dalam 3 tahun terakhir Pemprov mencoba dengan anggaran APBD kita yang nilainya sangat kecil untuk ukuran sebuah Provinsi, walaupun dengan anggaran kecil kita tetap semangat untuk membangun provinsi Bengkulu, baik di semua lini, dengan semangat itulah Pemprov Bengkulu menjadikan tema Hut Provinsi Bengkulu tahun ini dengan tema semangat membangun Bengkulu,” sambung Rohidin Mersyah.

Tidak hanya itu Rohidin Mersyah juga menyampaikan, dimulai dari semangat itulah kita mulai menyentuh diseluruh lini didalam pembangunan. Baik di pembangunan fasilitas umum, pendidikan, rumah sakit, tempat ibadah, serta tempat wisata dan masih banyak lagi.

“Di HUT 51 tahun provinsi Brngkulu saya sebagai gubernur di akhir jabatan mencoba memperlati anggaran kita yang nilainya sangat kecil tapi seluruh lini bisa tersentuh didalam pembangunan tersebut, untuk ukuran sebuah provinsi dengan anggaran yang kecil tapi saya tetap gerakan di semua sektor untuk pembangunan provinsi bengkulu yang kedepannya masyarakat semakin sejahtera,” tutup Rohidin Mersyah [soprian]