Pedomanbengkulu.com, Seluma – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma Irihadi, merupakan salah satu nama yang digadang gadang akan meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seluma 2020 mendatang. Namun Irihadi saat ini diketahui baru mendaftar di satu partai saja, yakni PDI-Perjuangan.

Langkah ini berbeda dengan yang dilakukan bakal calon lainnya, seperti Wakil Bupati Seluma Suparto, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, hingga PNS di dinas Dukcapil Seluma Erwin Oktavian yang sudah mendaftar di lebih dari satu partai politik.

Irihadi menyebutkan ia masih melihat suasana politik, dan melakukan berbagai pertimbangan, untuk mencari perahu politik lainnya.

“Kita lihat dululah itu perkembangannya, sebenarnya saya belum tahu orang politik ini seperti apa, orang partai ini seperti apa, atau pakai mahar seperti apa,” jelas Irihadi, saat ditemui, Sabtu (02/11/2019) kemarin.

PNS yang akan memasuki masa pensiun tahun depan ini juga mengaku belum memutuskan, apakah akan maju melalui jalur independen.

“Belum (memutuskan) kita lihat lagi nanti,” jelas Irihadi

Irihadi mengatakan, dirinya mengikuti pencalonan sebagai bakal calon Bupati bukan untuk mencari popularitas.

“Mencalon itu bukan hanya sekedar untuk popularitas, (kalau) menurut kajian kita tidak memungkinkan cost politiknya begitu besar, kita tak bisa memaksakan diri,” tandas Irihadi.

Seperti diketahui sebelumnya, Irihadi sudah mendaftar ke DPC PDI-P Kabupaten Seluma pada tanggal (23/09/2019) lalu. Ia bersaing dengan Suparto, Edison Simbolon, dan Erwin Oktavian. [IT2006]