PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Sejauh ini harga bahan pokok di pasaran Kota Bengkulu masih stabil tidak ada gejolak harga. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu Dewi Dharma di Kantor Disperindag Kota Bengkulu, Jumat (1/11/2019).

“Harga bahan pokok kita masih stabil, tidak ada gejolak. Memang bulan ini ada beberapa bahan seperti ayam mengalami kenaikan antara 36 ribu hingga 38 ribu per kilo gram. Pada bulan kemarin di harga 28 ribu rupiah sampai 30 ribu rupiah per kilo gram” kata Dewi Dharma.

Dewi Dharma mengungkapkan, kenaikan harga ayam tersebut masih dikategorikan belum terlalu signifikan dan kemungkinan hal itu disebabkan dari distributor yang mengalami kendala untuk pemasokan.

Dewi Dharma menerangkan, untuk menjelang hari besar seperti hari raya natal yang tidak lama lagi. Biasanya Disperindag menggelar Bazar pasar murah keliling sebagai upaya agar harga bahan pokok tetap stabil sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat.

“Kita akan melakukan Bazar pasar murah keliling, tetapi itu tidak dipatok ditempat-tempat tertentu, tetapi kita akan keliling di beberapa Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Bengkulu untuk mengantisipasi lonjakan harga di hari besar termasuk hari raya natal,” terang Dewi Dharma. [Anto]