PedomanBengkulu.com, Seluma – Peringatan hari pahlawan ke-74 dan hari kesehatan ke-55, dilaksanakan di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Seluma Senin (11/11/2019). Betugas sebagai Inspektur upacara Komandan Kodim/0425 Seluma Letkol Inf. Wiwit Jalu Wibowo.

Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara dalam amanatnya yang dibacakan Letkol Inf. Wiwit Jalu Wibowo mengatakan, pahlawan dimasa kini dapat diwujudkan dengan tindakan berupa menjaga perdamaian, dan tidak melakukan provokasi dan menyebar hoax.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapa pun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu di hari kesehatan ke-55, menteri kesehatan RI, dr. Terawan Agus Putranto mengatakan ada dua hal yang menjadi perhatian di hari kesehatan tahun 2019 ini.

“Ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri,” jelasnya.

Adapun upacara dihadiri oleh Bupati Seluma Bundra Jaya, Wakil Bupati Suparto, Sekretaris Daerah Irihadi dan jajaran, serta unsur forkopomimda Kabupaten Seluma. [IT2006]