PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Bengkulu mengadakan Pemilihan Ketua Umum Perpani Provinsi Bengkulu periode 2019-2023 melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) Perpani Bengkulu tahun 2019, Selasa lalu (12/11/2019).

Musprov Perpani Bengkulu dilaksanakan di Aula KONI Provinsi Bengkulu dan dibuka langsung oleh Ketua Koni Bidang Organisasi.

Muji Raharjo selaku Ketua Umum Perpani Bengkulu periode 2015-2019 mengatakan bahwa Musyawarah Provinsi ini dilakukan untuk menciptakan atmosfir panahan yang lebih baik dalam mengelola cabor panahan di Bengkulu.

“Kita utamakan musyawarah dan mufakat untuk pemilihan ketua umum,” ujar Muji Raharjo.

Dalam pelaksanaannya, sidang pemilihan Ketua Perpani dipimpin oleh Ustad Nurdin Ismail, Sekertaris Parwito dan anggota sidang Muji Raharjo. Hingga akhirnya muncul satu nama kandidat yang diusung yaitu Hary Nofriansyah. Kandidat ini, secara aklamasi memperoleh dukungan dari seluruh anggota Musprov dan dipilih secara langsung melalui musyawarah dan mufakat.

Hary Nofriansyah, sebagai Ketua Umum Perpani Bengkulu terpilih mengatakan bahwa pihaknya akan menjalankan amanah tersebut dengan bersama anggotanya.

“Terpilihnya saya sebagai ketum Perpani Bengkulu untuk bersama-sama menjalankan roda kepengurusan Perpani ke depan dan lebih bersinergi memasyarakatkan panahan di Bengkulu. Maka dari itu, kritik dan saran baik dari pengurus yang lama maupun yang baru, menjadi jembatan untuk meningkatkan progam maupun pola kerja nantinya,” katanya usai pemilihan.

Di tempat yang sama, Sekum Perpani Kota Bengkulu Elvi Ansori menegaskan agar kepemimpinan Hary Nofriansyah dapat membawa Perpani Bengkulu menjadi berkembang lebih pesat.

“Saya berharap, mudah-mudahan Perpani Bengkulu ke depan menjadi lebih baik lagi dan ketua terpilih, dapat menjalankan roda kepemimpinan merujuk kepada aturan yang ada di Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (Ad/ART) Perpani itu sendiri dan saya ucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama atas dedikasi yang telah dilakukan selama ini,” ujarnya.

Dilain sisi, turut hadir tujuh Pengkot/Pengkab/Pengkom yang ada di Provinsi Bengkulu, yakni Kota Bengkulu, Kaur, Bengkulu Selatan, Muko-muko, Bengkulu Utara dan Kepahyang serta hadir pengkom (BR 47).[Rls/Deni Dwi Cahya]