PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Walikota Bengkulu Helmi Hasan ajak santri Pondok Pesantren (PP) Al-Quran Harsalakum tinggal di rumah kediaman pribadinya, di Kelurahan Sidomulyo. Ajakan tersebut saat Helmi Hasan melakukan kunjungan ke PP Harsalakum di Hibrida Kota Bengkulu, pada Kamis (28/11/2019).

Perlu diketahui kunjungan Walikota Bengkulu Helmi Hasan ingin mengajak kerjasama untuk menjadikan rumah pribadinya sebagai PP, dimana, ada santri-santri yang tinggal di rumah kediaman pribadi Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Kunjungan kita hari ini ke PP Harsalakum ingin mengajak kerja sama,” kata Helmi Hasan.

“Tadi saya langsung minta kepada pemilik yayasan PP Harsalakum KH Harius Rusli untuk mengirimkan 10 santri untuk tinggal di rumah di Sidomulyo,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan adanya santri di rumah, maka rumah tersebut terasa indah, yang setiap waktu ada lantunan ayat-ayat suci Al-Quran, seperti suasana PP, sambungnya.

Kedepannya jika setiap rumah dihidupkan suasana santri, InsyaAllah RT, RW, Kelurahan dan Kota Bengkulu diberikan keberkahan, serta hidayah dari Allah SWT,” ucap Helmi Hasan.

Tidak hanya itu, Helmi Hasan menambahkan, di tahun 2020, Pemkot Bengkulu punya program untuk setiap warga Kota Bengkulu yang muslim untuk hapal 40 hadist serta mengamalkannya, karena di dalam Alquran dan hadist diketahui bahwa Allah menjanjikan beberapa hal bagi para hafidz, seperti disejajarkan dengan para nabi (sederajat).

Sementara itu, Pimpinan Yayasan PP Harsalakum KH Harius Rusli, mengatakan merasa sangat senang atas kunjungan dan perhatian Walikota Helmi Hasan.

“Hari ini kami sangat senang Walikota ingin mengambil bagian untuk mengurus 10 santri dari PP Al-Quran Harsalakum untuk tinggal bersama di rumah kediaman pribadinya. Santri PP Harsalakum memang diajarkan harus menghafal dan mengamalkan ayat suci Al Quran,” paparnya.

Tidak hanya itu, pimpinan PP Harsalakum mengatakan permintaan dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak 10 santri tinggal dirumahnya sudah terlaksanakan.

“Kalau untuk kebaikan, tidak menunggu besok atau lusa. Alhamdulilah 10 Santri dari PP sudah tinggal di rumah Helmi Hasan,” tutupnya [Soprian/Advetorial]