PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Compact SUV adalah kelas populer dalam dunia SUV di Indonesia. Di segmen ini sumber tenaganya beragam mulai dari 1.500 cc NA, 1.500 cc turbo, 1.800 cc, hingga 2.000 cc NA.

“Di tahun 2019 ini, berdasarkan hasil pengetesan diajang GridOto Award, Honda HR-V dinobatkan sebagai Compact SUV terbaik,” ujar Branch Manager Honda Arista Bengkulu, Jemmy Novemi, Selasa (27/11).

Disampaikannya, ada beberapa faktor yang membuat Honda HR-V layak mendapat gelar tersebut. Pertama adalah rasa berkendaranya. Meski ia sebuah SUV, namun Honda HR-V mempunyai karakter handling seperti sedan atau hatchback yang lincah. Kedua, mobil ini gesit bermanuver baik di aspal mulus maupun jalan bergelombang dan penumpang yang berada didalam Honda HR-V akan merasa lega karena ruang kaki (legroom) luas berkat bodinya yang panjang.

“Pelipatan bangku belakang pun praktis, alasnya bisa dilipat ke atas sehingga bisa menaruh barang yang tinggi, sementara jika ingin pelipatan lantai rata, sandaran bangku bisa ditidurkan sehingga bisa menaruh barang yang panjang,” sambung Jemmy.

Lalu fiturnya juga termasuk istimewa. Di varian paling mahal yakni Prestige 1.8, Honda HR-V dilengkapi panoramic+sunroof, airbags 6 titik, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, setir+jok kulit, dan head unit 8 inci dengan koneksi Weblink juga Miracast.

Mesinnya juga ada 2 pilihan yaitu 1.500 cc bertenaga 120 dk dan 1.800 cc dengan keperkasaan 139 dk.

“Tak kalah penting adalah fleksibilitas variannya, Honda HR-V ada 5 varian yang paling murahnya Honda HR-V S MT dan Honda HR-V Prestige,” tutupnya.[Nurhas]