PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kota Bengkulu yang mayoritas penduduknya merupakan pekerja kantor perlu untuk memperhatikan aspek keselamatan ketika mengendarai kendaraan khususnya sepeda motor. Aspek keselamatan merupakan hal wajib yang harus dicari ketika berkendara sepeda motor.

Astra Motor Bengkulu mempunyai tanggung jawab sosial terhadap konsumen sepeda motor Honda. Melalui tagline #Cari_aman, Astra Motor Bengkulu memberikan pelatihan, penyuluhan dan sosialisasi keselamatan berkendara. Peralatan simulasi pun dimiliki oleh Astra Motor Bengkulu, melalui HRT (Honda Riding Trainer), Astra Motor Bengkulu memberikan simulasi berkendara yang tentunya dapat melatih ketangkasan berkendara di jalan raya yang sesungguhnya. Astra Motor Bengkulu juga menghimbau masyarakat Bengkulu agar mempunyai SIM terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berkendara sepeda motor.

Belajar Cari Aman tidak hanya terbatas pada pemakaian peralatan berkendara saja, tetapi juga harus memperhatikan postur berkendara yang benar, cara berboncengan yang benar bahkan cara pengereman dan cara menikung di jalan pun harus benar untuk menghindari bahaya di jalan.

Sosialisasi Safety Riding diperlukan oleh setiap masyarakat Bengkulu yang berkendara sepeda motor. Oleh karena itu, Astra Motor Bengkulu akan senantiasa mensosialisasikan Safety Riding baik melalui agen-agen Cari Aman maupun ke masyarakat secara langsung.

“Sales Force / Tim Pemasaran Astra Motor Bengkulu juga ikut disosialisasikan mengenai Safety Riding. Harapannya agar Sales Force Astra Motor Bengkulu dapat secara aktif menyampaikan Cari Aman kepada setiap konsumen Sepeda Motor Honda di Bengkulu,” ujar Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi. [Nurhas]