Tampak Jaksa mendatangi DPRD Kepahiang untuk penggeledahan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Keseriusan Tim Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang Provinsi Bengkulu dalam menangani kasus dugaan korupsi patut diacung jempol. Pasalnya, usai melakukan penggeledahan di Kantor Bupati Kepahiang diruangan Pemerintahan dan Otonomi daerah dan mengamankan satu box dokumen penting, tim penyidik melanjutkan penggeledahannya di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang di ruangan Sekretaris Dewan (Sekwan), Senin (25/11/2019).

Kepala Kejari Kepahiang H. Lalu Syaifudin saat dikonfirmasi mengatakan, penggeledahan yang dilakukan itu terkait penyidikan kasus dugaan pengadaan lahan Kantor Camat Tebat Karai Kabupaten Kepahiang 2015 yang terletak di Desa Taba Saling dengan nilai anggaran 1,2 Milyar rupiah.

Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus tersebut juga sudah ditembuskan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, ke Kejaksaa Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“SPDP-nya terkait kasus tersebut sudah sekitar 2 minggu yang lalu. Dan sudah kita tembuskan ke Kejati, Kejagung dan KPK,” jelas H. Lalu Syaifudin.

H. Lalu Syaifudin menambahkan dalam perkara tersebut sudah belasan orang yang dimintai keterangan oleh penyidik Kejari Kepahiang. [Anto]