PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sehari sebelum acara pembukaan Porwil Sumatera X, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Gala Dinner di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumar (1/11/2019) malam.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, Gala Dinner guna mempererat silahturahmi antar Provinsi yang akan mengikuti Porwil Sumatera X ini. Dan ia juga mengajak para hadirin untuk mensukseskan agenda pembukaan porwil ke X yang rencana akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

‚ÄúPrestasi provinsi Bengkulu mendapat 1 mendali emas dari cabor kempo ini sangat membanggakan. Dan ini bukan sekedar ajang perebutan medali, tetapi bagaimana kita semua membangun rasa persaudaran,” Kata Rohidin, Jumat (1/11/2019) malam.

Dikatan Gubernur Rohidin bahwa Provinsi Bengkulu adalah Provinsi yang kecil, berkependudukan tidak lebih dari 2 juta jiwa. Berbatasan dengan Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Barat dan terdiri dari 9 Kabupaten dan 1 Kota. Oleh karenanya, Rohidin berharap bagi Atlit yang berlomba agar menanamkan kepercayaan diri dan bekemampuan untuk menang maka akan mudah mendapatkan juara.

“Saya harap, para atlit dapat menanamkan percayaan dirinya. Karena itu modal awal untuk mendapatkan juara,” ungkap Rohidin.

Pada tanggal 3 November nanti, final salah satu cabor olahraga yaitu cabor bola kaki antara Bengkulu versus Aceh akan berlangsung. Rohidin berharap untuk bersama-sama mensukseskan agenda tersebut.

Diketahui, pada akhir acara gala dinner ini dilakukan pemberian Cindramata oleh perwakilan setiap kontingen Provinsi yang tergabung dalam Porwil Sumatera X. Kemudian dilanjutkan dengan sesi berfoto bersama Gubernur Bengkulu. [Mario/Advetorial]