PedomanBengkulu.com Rejang Lebong– Menjelang pelaksanaan pemilihan kepada desa yang diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Febuari 2020, Komandan Kodim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko melakukan pertemuan dengan masyarakat dan unsur pemerintahan dan keawaman di wilayah kecamatan Sindang Kelingi dan kecamatan Binduriang di Kantor Koramil 409-09/Binduriang.

“Kegiatan ini merupakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan komunikasi sosial antara TNI, Polri dan masyarakat. Dengan adanya pertemuan seperti ini, harapan kita bisa tercipta keamanan di wilayah Binduriang dan Sindang Kelingi. Untuk sekarang ini kita patut waspada karena upaya pihak melakukan kekacauan cukup getol bahkan ancaman dilakukan dari Sega apek baik melalui isu agama, faham radikal, narkoba dan budaya apalagi menjelang pesta demokrasi di tingkat desa maupun tingkat kabupaten dan Provinsi ditahun 2020. Oleh sebab itu harus ada peran aktif dari masyarakat sebagai filter dari ancaman yang terjadi ini,” kata Dandim, Selasa (12/11/2019).

Kapolsek Sindang Kelingi Iptu Joki juga menyampaikan bahwa dalam dekat ini akan memasuki pesta rakyat yaitu Pilkades dan Pilkada, harapan besar adanya keamanan dalam pelaksannya nantinya, sehingga perlu sinergiritas antara TNI dan Polri yang juga melibatkan aparat daerah.

“Sinergitas anatara TNI dan Polri terus kita bangun begitu juga dengan aparat pemerintahan. Harapan kita masyarakat juga berperan aktif untuk menciptakan Keamana di tempat tinggalnay masing-masing,” kata Kapolsek.

Terpisah, Camat Binduriang Eliyenti SH mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0409 RL di wilayah Binduriang dan Sindang Kelingi ini sebagai wadah mempererat tali silatuhramih. Ia berharap terciptanya keamanan menjelang pesta rakyat yaitu Pilkades dan Pilkada.

“Dengan adanaya pertemuan seperti ini, maka apa yang mejadi permasalah dimasing masing wilayah bisa langsung dicarikan solusinya terutama untuk menciptakan keamanan. Kita mendukung Sinergitas TNI Polri dan Aparat pemerintahan,” ujar Eliyenti. [Julkifli Sembiring]