PedomanBengkulu.com, Kaur – Mengingat pentingnya laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran dana bantuan Partai Politik (Parpol), maka Kesbangpol Kaur kembali akan menyampaikan surat edaran terkait hal itu kepada pengurus di 12 partai politik yang memiliki keterwakilan di DPRD Kaur.

Kepala Kesbangpol Kaur Deki Zulkarnaen mengingatkan kepada pengurus partai agar segera menyampaikan surat pertanggung jawaban penggunaan anggaran tersebut.

“Setelah beberapa waktu lalu kami telah menyurati pihak parpol agar segera menyerahkan SPJ paling lambat hingga 31 Oktober 2019, namun ternyata masih ada beberapa parpol yang belum menyerahkan maka. Maka kembali kami akan layangkan surat  edaran yang ke dua dengan limit waktu 15 November,” ujar Deki saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/11/2019).

Lanjutnya, sesuai dengan surat edaran Mendagri bahwa pencairan dana bantuan parpol tahun ini di lakukan dua tahap. Hal itu di karenakan tahun ini telah di laksanakan Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pilihan Presiden (Pilpres).

“Untuk pencairan tahap kedua ini sudah hasil dari pemilu April 2019 sedang kan tahap pertama pada beberapa bulan lalu itu masih mengacu pada pemilu 2014,” ungkap Deki.

Sejauh ini, berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, Partai Politik yang sudah dianggap selesai pengerjaan SPJnya, baru dua. [Sirat]