PedomanBengkulu.com, Seluma – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Seluma, telah diganti dari yang sebelumnya dijabat oleh Salehan, menjadi dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Mega Sulastri. Mega Sulastri merupakan anggota DRPD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Seluma.

Pemberhentian Ketua DPD II Golkar oleh DPD I Golkar Provinsi tak hanya terjadi di Kabupaten Seluma, melainkan di DPD II lainnya , salah satunya di DPD II Golkar Bengkulu Utara.

Pengurus partai Golkar Kabupaten Seluma, yang juga anggota fraksi Golkar DPRD Seluma, Yudi Harzan membantah adanya ketidak harmonisan ditubuh partai berlambang pohon beringin tersebut. Yudi mengatakan pergantian tersebut berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim di tingkat DPD I.

“Saat kemarin dilakukan evaluasi di Bengkulu sesuai perintah DPP untuk melakukan evaluasi. Tim evaluasi ini pengurus di DPD Provinsi Bengkulu, kami Kabupaten ini hanya menerima, dan diputuskan ketua DPD II Seluma dijabat Plt,” jelas Yudi Harzan, Sabtu (23/11/2019).

Adapun DPD II Golkar Kabupaten Seluma, masih memiliki tugas berat usai pelaksanaan pileg dan pilpres kemarin. Golkar saat ini belum menentukan nama yang akan diusung menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma, di Pilkada 2020 mendatang. [IT2006]