PedomanBengkulu.com, Lebong – Pasca berakhirnya masa bhakti kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebong sebelumnya, Ronal Reagen ditunjuk sebagai Carateker Ketua KNPI Lebong. Meskipun ditunjuk sebagai Carateker Ketua KNPI Lebong, anggota DPRD Lebong dari PKB tersebut belum memastikan dirinya maju sebagai kandidat Ketua KNPI Lebong. Bahkan dirinya mengaku hanya ingin fokus untuk mempersiapkan dan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Lebong.

“Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada KNPI Provinsi Bengkulu yang mempercayakan saya sebagai Carateker Ketua KNPI Lebong. Agenda pertama kami mempersiapkan estafet kepengurusan KNPI Lebong sesuai aturan yakni melalui Musda,” kata Ronal Reagen saat dikonfirmasi PedomanBengkulu.com Sabtu (16/11/19) siang.

Ditambahkan Ronal, penunjukan Caretaker ketua DPD KNPI Kabupaten Lebong, ini diharapkan eksistensi dan program kegiatan Organisasi ini bisa berjalan dengan baik. Sebagaimana tugas kepengurusan yang ditunjuk dalam tetap menjalankan roda organisasi, secara berkesinambungan agar dapat melaksanakan Musda dan pembentukan kepengurusan baru pada periode selanjutnya.

“Rencananya untuk Musda KNPI Lebong bakal digelar 30 November 2019. Sesuai arahan pengurus KNPI Provinsi Bengkulu, ini juga untuk mempercepat terbentuknya kepengurusan defenitif yang baru,” ucap Ronal.

Bahkan, lanjut Ronal, pihaknya mempersilakan kepada tokoh-tokoh pemuda Kabupaten Lebong, untuk mendaftar menjadi kandidat Ketua KNPI Lebong.

“Kita berikan peluang kepada siapapun, yang berkeinginan maju dalam Musda KNPI Lebong. Untuk segera mendaftar,” pungkasnya. [Supriyadi]