PedomanBengkulu.com, Seluma – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Seluma tahun 2017-2021 resmi dikukuhkan oleh Ketua KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron, di hotel Arnanda Kelurahan Pasar Tais(19/11/2019).

Pengembangan kompetensi atlet asal Seluma, menjadi target besar pengurus KONI, sehingga dapat meningkatkan prestasi dari Seluma, maupun Provinsi Bengkulu. Ketua KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron mengatakan, tidak ada unsur politik dalam tubuh KONI, dan tugas KONI murni untuk pengembangan olahraga.

“Koni tidak ada unsur politik, Koni berperan membantu pemerintah di bidang olahraga” jelas Mufran Imron.

Adapun target KONI kedepannya adalah meningkatkan prestasi, dimana pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat lalu, Bengkulu berada di rangking 33 dari 34 Provinsi.

“Dengan munculnya atlet atlet dari Kabupaten Seluma, diharapkan Provinsi Bengkulu dapat semakin dikenal, dan dapat naik tingkat” jelas Mufran Imron.

Sementara itu permasalahan kurangnya prestasi, juga menjadi sorotan. KONI mendorong agar pemerintah daerah mampu mencari dana CSR, sehingga bisa membantu dana pembiayaan atlet.

“Pemda harus bisa mencari keluar, dan mengajak perusahaan perusahaan dapat memberikan dana CSR, untuk membantu pembiayaan pengembangan prestasi altet,” jelas Mufran Imron.

Adapun di tahun ini, 0emkab Seluma memberikan hibah dana sebesar Rp500 juta untuk KONI, jumlah tersebut dinilai masih kurang untuk biaya pengembangan olahraga. [IT2006]