PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan – Dalam rangka menghadapi Pilkada Bengkulu Selatan tahun depan, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar pertemuan atau yang sering disebut Kopi Darat Daerah (Kopdarda).

Kopdarda yang diikuti oleh seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) se Bengkulu Selatan ini pun menghasilkan keputusan aklamasi mendukung petahana, Gusnan Mulyadi untuk kembali maju sebagai Calon Bupati Bengkulu Selatan di Pilkada 2020.

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Bengkulu Selatan, Yugianto, S.Kom.I tidak membantah bahwa proses penentuan Bakal Calon Bupati Bengkulu Selatan di internal PSI berlangsung cukup alot dan penuh perdebatan.

“Sebenarnya banyak nama bakal calon yang kita bahas, namun akhirnya mengerucut satu nama, yakni Pak Gusnan. Memang melalui perdebatan, diskusi dan kajian yang cukup panjang. Tapi itulah dinamika politik di PSI, budaya musyawarah dan diskusi menjadi bagian penting dalam pengambilan keputusan,” jelas Yugianto.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bengkulu, Muharram, S.Kom.I ketika menghadiri Kopdarda DPD PSI Bengkulu Selatan menjelaskan, secepatnya keputusan Kopdarda ini akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat PSI.

“Proses akhirnya ada di DPP, secepatnya kami DPW akan meneruskan hasil Kopdarda ini ke DPP,” tegas Muharram.

Kopdarda yang digelar di KYM Cafe, Sabtu (2/11/2019) dihadiri oleh Pengurus DPW PSI Provinsi Bengkulu, Pengurus DPD PSI Bengkulu Selatan serta Pengurus DPC seluruh kecamatan se Kabupaten Bengkulu Selatan. [Apdian Utama]