PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Untuk mewujudkan Bengkulu Bersih Indah Sejuk Aman (BISA), Pemerintah  Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan penyerahan simbolis bulan bakti gotong royong yang berlangsung di Kecamatan Muara Bangkahulu, Jumat (15/11/2019).

Adapun kegiatan bulan bhakti gotong-royong ini di hadiri oleh Dandim, Danramil Kecamatan Bengkulu, Kapolsek Kecamatan Muara bangkahulu dan seluruh yang ada di lingkungan Kecamatan Muara bangkahulu para tokoh agama tokoh masyarakat, RT RW.

Bulan Bakti tahun 2019 yang di hadiri oleh Asisten III Muhamad Husni, mengatakan bakti sosial dilakukan tidak hanya di halaman masjid dan tempat fasilitas umum, ke depannya kita akan kembangkan.

“Pemkot mengajak bagaimana peduli dengan anak yatim dan sama-sama gotong-royong memuliakan anak yatim. Program ini sudah digagas oleh Bapak Wali Kota dengan nama Gerakan Peduli Yatim (GPY),” ujar Asisten III Muhamad Husni, Jumat (15/11/2019).

Lanjutnya, kemudian di tingkat sekolah, implementasinya Bulan Bakti Gotong Royong ini ada Gerakan Peduli Siswa (GPS). Gerakan ini bagaimana siswa yang tidak mampu akan diberi bantuan yang tanpa dikelola oleh gurunya.

“Pada kesempatan ini juga kita bisa implementasikan bergotong-royong memakmurkan masjid setiap tahunnya,” katanya,

Tidak terbatas kepada gotong-goyong kebersihan lingkungan atau beberapa kegiatan yang bisa kita implementasikan untuk diadakan gotong royong sehingga Bengkulu ini benar-benar maju.

“Pada dasarnya tujuan kita adalah bagaimana Bengkulu ini memang betul-betul bersih dan indah dan masyarakatnya Sejahtera,” ungkapnya.

Katanya lagi, Pemkot mengingatkan lagi dengan bulan bhakti gotong royong dan harapan pemerintah Bengkulu yang di gotong royong ini atau aplikasi dari pada bulan bakti.

“Tidak hanya terbatas gotong-royong, katakan pembersihan parit atau halaman pasilitas umum semuanya kita gotong royongkan, yang terpenting adalah untuk kebaikan kota Bengkulu,” harapnya.

“Dengan adanya bulan bakti gotong royong, kemudian masyarakatnya religius dan mengamalkan agama tentu harapan kita semua masyarakat kota Bengkulu semuanya bahagia di tingkat RT RW,” tutup Husni.

Seementara Camat Bangkahulu Asnawi Amri mengatakan, penyerahan simbolis bulan bhakti ini dilaksanakan pada hari ini, untuk pengaplikasiannya kita akan kawal setiap minggunya, serta pelaksanaan di tingkat RW/RT.

“Untuk aplikasinya, kita akan kawal setiap minggunya,” singkatnya.

Sementara itu, Dinas PUPR Kota Bengkulu juga sangat mendukung dan siap mewujudkan Bengkuluku BISA. [Soprian/Advetorial]