PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu bekerjasama dengan politeknik keselamatan transportasi jalan menggelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat analisis lokasi rawan kecelakaan (IHT) angkatan 22, Senin (18/11/2019).

Kepala Dishub Kota Bengkulu Bardin Andusti mengatakan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka mengurangi angka kecelakaan di Kota Bengkulu ini.

“Dengan terlaksananya pelatihan IHT Ini, saya berharap dapat berkurangnya angka kecelakaan sehingga sesuai dengan hasil yang dicapai,” ujar Bardin Andusti, Senin (18/11/2019).

Tidak hanya itu, Bardin Andusti juga berharap, dari program ini hasilnya yang akan dicapai agar lebih efektif serta memahami dengan baik, menganalisis kecelakaan dan faktor penyebabnya.

“Disini, peserta akan mendapatkan materi tentang kecelakaan dari faktor penyebabnya, identifikasi dan analisis data penyusunan laporan dengan tujuan dan sasaran dapat tercapai dengan baik,” lanjut.

Sementara, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan bahwa agenda ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Bengkulu yaitu menghadirkan kebagiaan ditengah-tengah masyarakat.

“Kebahagiaan itu adalah harapan semua orang sesuai dengan program-program untuk mewujudkan kebahagiaan masyarakat Kota Bengkulu,” kata Helmi.

Seperti Pemerintah saat ini, lanjutnya, telah menjalankan program pergi sakit pulang sehat, program ini sesungguhnya program yang lahir untuk menjawab persoalan-persoalan kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

“Kesehatan gratis BPJS masyarakat tetapi masih ada yang perlu mendapatkan perhatian masyarakat bisa gratis berobat di rumah sakit walaupun itu sebagian kecil masyarakat masih mempertanyakannya,” tutup Helmi Hasan. [soprian]