PedomanBengkulu.com Rejang Lebong – Rumah Anggota Brimob Batalion A Pelopor Sat Brimob Bengkulu, Bripka Latri Sukrisno, di Desa Kampung Baru Kecamatan Selupu Rejang, Jumat (22/11/2019) Ludes dilalap sijago merah. Akibat kejadian tersebut, Korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 200 Juta.

Peristiwa Kebakaran tersebut Ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK Melalui Kabag OPs AKP Margopo diduga dari api kompor gas yang sebelumnya ditinggal pergi oleh Sulastri 63 tahun Orang tua dari Rina 35 tahun Istri korban. Sebelumnya Ibu mertua korban menghidupkan kompor gas untuk merebus Tulang untuk kuah bakso Jualan Istri korban.

“Korban sendiri saat ini tengah BKO di Papua, yang tinggal di rumah korban yakni istri dan anaknya serta mertua korban. Istri korban sendiri memang membuka usaha Julan Bakso. Sebelum kejadian Mertua korban merebus tulang untuk kuah bakso, sembari menunggu tulang masak, mertua korban pergi kerumah tetangga, sedangkan istrinya mengantar anaknya ke sekolah. Tidak ada korban akibat kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta,” Kata Margopo.

Ditambahkan Margopo, saksi mata yang pertama melihat api telah membesar yakni Sulastri, ia berteriak meminta bantuan tetangga untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api tidak bisa dipadamkan, sekitar pukul 09.00 WIB 2 unit Mobil Pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

“Api baru bisa dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba sekitar pukul 9:20 WIB. Api cepat membesar dan menghanguskan rumah karena sebagian besar plapon terbuat dari kayu,” singkat Kabag Ops. [Julkifli Sembiring]