Pedomanbengkulu.com, Seluma – Salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Seluma, Erwin Oktavian, berencana maju dalam pemilihan Bupati pada Pilkada 2020 mendatang. Erwin saat ini menjabat sebagai Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi dan Kependudukan (PIAK).

Saat ini Erwin sudah mendaftar di PDI-P, Perindo, Golkar, Gerindra, Nasdem, dan PPP. Ia sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke partai tersebut, kecuali Nasdem.

“Lima partai tersebut saya seriusi, dan saya siap mengikuti proses mekanisme partai,” jelas Erwin, saat ditemui diruangannya, Jum’at (01/11/2019)

Sementara itu Erwin mengaku siap untuk mengundurkan diri sebagai PNS, yang merupakan syarat saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia juga masih menunggu adanya putusan Mahkamah Konstitusi, terkait persyaratan PNS yang maju di Pilkada.

“Saya sudah siap (untuk mengundurkan diri),” jelasnya.

Meski baru mengabdi selama 13 tahun sebagai PNS, pria 39 tahun ini merasa terpanggil untuk mengabdi dan melanjutkan pembangunan Bupati sebelumnya.

“Saya ingin melanjutkan program pembangunan yang sudah dilakukan pak Murman, pak Bundra. Sehingga lebih baik lagi. Sektor yang akan menjadi fokus untuk dibenahi adalah Infrastruktur dan Pertanian,” jelas Erwin. [IT2006]