PedomanBengkulu.com, Bengkulu -Problem penyuluh pertanian, salah satunya tidak adanya kendaraan operasional untuk memperlancar akses, serta jangkauan daerah-daerah kelompok tani. Merespon berbagai keluhan tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serahkan 66 kendaraan operasional roda bagi Penyuluh pertanian Lapangan (PPL) Kabupaten Bengkulu Tengah. Hal ini untuk memberi semangat baru bagi para penyuluh, dalam memajukan sektor pertanian di Bumi Rafflesia.

Dengan diserahkannya kendaraan operasional, para penyuluh pertanian merasa sangat terbantu, dan lebih bersemangat dalam memajukan sektor pertanian Bengkulu. Salah satunya ditegaskan Syapawi PPL asal Pondok Kubang, Bengkulu Tengah.

“Ini menambah motivasi kerja, agar lebih baik dan lebih bagus untuk kesejahteraan petani. Dengan pembagian motor ini, InsyaAllah bertambah lebih maju lagi. Kami akan terus mendukung kinerja dsn trobosan pak gubernur. Mudah-mudahan pak gubernur bertambah simpati dengan penyuluh,” ujar Syapawi usai menerima kendaraan oprasional dari Gubernur Rohidin, (28/11).

Syapawi opitimis, di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin, sektor pertanian Bengkulu lebih maju dan berkembang.

Hal serupa juga tegaskan Mundasir. Menurut Mundasir, kendaraan operasional sangat membantu pekerjaan Penyuluh Pertanian Lapangan.

“Kami sebagai penyuluh sangat membutuhkan, terutama bagi kami di lapangan untuk operasional untuk membantu kelompok tani dan usaha tani,” tegas Mundasir.

Selain itu, upaya lainnya dalam memajukan sektor pertanian Bengkulu, dalam kesempatan kesempatan yang sama, Gubernur Rohidin juga membantu pembangunan jalan produksi sepanjang 8 Km kepada petani, menyerahkan traktor roda dua sebanyak 6 unit, serta pompa air sebanyak 8 unit. [Mario/rilis]