Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Kota – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu kondisinya sangat memprihatinkan karena Armada yang di Miliki hanya 14 Armada. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Damkar Kota Bengkulu, Saiful Apandi setelah dilakukan sidak oleh Waka I DPRD Kota Bengkulu Marliadi, Kamis (7/11/2019)

Sidak yang dilakukan Waka I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi setelah meninjau ke lokasi langsung mengungkapkan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti temuan kali ini.

Baca: DPRD Sidak Gedung Balai Adat

“Untuk saat ini Damkar mempunyai empat belas armada, itupun kondisinya sudah cukup memprihatinkan. Bahkan ada satu mobil yang tahun 1995, berarti sudah melebih cukup usia penggunaan,” ungkapnya Saiful Apandi, Kamis (7/11/2019).

Saiful Apandi menjelaskan, jika armada yang sudah cukup tua ini tidak segera diganti maka ditakutkan akan membahayakan keselamatan petugas. Dirinya berharap, kedepan agar peralatan keamanan seperti masker dan tabung oksigen dapat ditambah.

“Kita sudah melihat kondisi armada disini cukup memprihatinkan, APBD-P ini nantinya akan dianggarkan di akhir tahun dengan penambahan 1 unit armada,” ungkapnya. [Soprian]