PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Dalam memperingati hari guru nasional, MTs 02 Negeri Bengkulu Utara menggelar apel guru, Senin (25/11/2019).

Upacara yang dilakukan seperti upacara pada umumnya hanya saja yang unik dalam upacara peringatan ini yaitu semua guru menjadi petugas upacara yang biasanya upacara hari senin petugasnya siswa dan Kepala Madrasah menjadi pembina upacara.

Dalam upacara disampaikan pidato menteri pendidikan dan pembacaan kode etik guru dan upacara tersebut berlangsung dengan khitmat walaupun cuaca sedikit panas.

Di temui diruang kerjanya Daswan Cildra Awal, M.Pd selaku kepala sekolah MTs Negeri 02 Bengkulu Utara mengatakan tujuan dari upacara mengingat kembali sejarah berdirinya PGRI 72 tahun yg lewat, tepatnya pada tanggal 25 November 1945.

“Tujuan upacara tadi yaitu untuk mengingatkan kembali sejarah berdirinya PGRI 72 tahun yang lewat,” ucap Daswan.

Daswan berharap sebagai guru kita semakin profesional dan bermanfaat bagi anak didik terutama dalam bidang agama karena MTs sekolah yang berbasis agama Islam dan gaji para guru honorer bisa lebih sejahtera.

“Kedepannya semoga kita semua menjadi guru yang berprofesional dan pemerintah dapat memperjuangkan pata guru honorer di Indonesia dari Sabang sampai Merauke” harapnya. [Sugeng]