PedomanBengkulu.com, Seluma – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Seluma, akan memperketat pengawasan pemasangan spanduk rokok. Sebelumnya Satpol PP sudah melakukan pencopotan terhadap spanduk rokok yang terpasang di gapura perbatasan Kabupaten Seluma dengan Kota Bengkulu di Kelurahan Babatan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Seluma Hadi Sanjaya mengatakan, pihaknya akan mengecek perizinan reklame yang dimiliki pihak perusahaan rokok, yang memasang spanduk di gapura.

“Spanduknya sudah kami turunkan, kami akan cek juga izin reklame ke pemiliknya, akan dikonformasi,” jelas Hadi Sanjaya, Jumat (29/11/2019).

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda)kabupaten Seluma, Irihadi juga sudah memerintahkan Satpol PP untuk menindak tegas bila masih ada spanduk rokok yang dipasang ditempat semestinya.

“Sudah diminta Satpol PP agar spanduk tersebut ditertibkan,” jelas Irihadi.

Selain penertiban spanduk rokok, Satpol PP akan meningkatkan penindahakan terhadap perokok yang merokok di tempat fasilitas umum seperti kantor pemerintahan, layanan kesehatan, tempat bermain anak, hingga kendaraan umum. Penindakan dilakukan berdasarkan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR). [IT2006]